ketika semua terungkap lewat goresan..

inspiratif….

Lirik Lagu Maliq & D Essentials – Mata Hati Telinga

Satu cerita tentang manusia
Coba ‘tuk memahami arti cinta
Benarkah cinta diatas segalanya
Hanyakah itu satu-satunya

Yang menjadi alasan untuk menutup mata
Tak melihat dunia yang sesungguhnya
Dan menjadi jawaban atas semua tanya
Yang kita harap mampu mewujudkan sebuah akhir bahagia

Reff:
Buka mata hati telinga
Sesungguhnya masih ada yang lebih penting dari sekedar kata cinta ooo..
Yang kau inginkan tak selalu
Yang kau butuhkan mungkin memang yang paling penting
Cobalah untuk membuka mata hati telinga

Adakah kau rasakan kadang hati dan fikiran
Tak selalu sejalan seperti yang kau harapkan
Tuhan tolong tunjukkan apa yang ‘kan datang
Hikmah dari semua misteri yang tak terpecahkan

Back to Reff: 2x

Buka mata hati telinga
Buka mata hati telinga
Coba kau buka mata hati telinga
Mata hati telinga

powered by lirik lagu indonesia

Tunggulah aku dijakarta(mu)

dan SK penempatan OJT itu pun keluar, saya ditempatkan di kantor perwakilan PEMBANGKIT SUMATERA II JAKARTA..

JAKARTA cuy,,,kota yang ga ada bagus2 nya dikepala saya dan sekarang jadi kota OJT (walaupun cuma 2 bulan saja, setelah itu kembali ke palembang).

saya ditempatkan di Sub Bidang Operasi Konstruksi dibawah bimbingan Bapak Nugroho Mulyo. Disana saya akan memulai semuanya, belajar sampai menulis TS.

awalnya sih agak kecewa karena penemptan di jakarta, tapi itulah yg terbaik untuk saya menurut ALLAH.

mungkin 2 bulan cukup untuk mendidik saya bagaimana bertahan hidup di ibukota mungkin setelah tinggal dijakarta kemampuan adaptasi saya meningkat.

Yang paling membuat saya optimis adalah saya di tempatkan di divisi yang MOBILE,,kemungkinan saya akan sering bepergian mengunjungi unit SUMATERA II (bangka, belitong, pontianak, lampung bahkan sumbar). dan saya sangat suka berkeliling mengunjungi tempat-tempat baru.

mungkin juga dengan ditempatkan di kantor perwakilan saya akan cepat mendapat ilmu mungkin byk kesempatan untuk dikirim belajar keluar negeri dibandingkan dengan teman2 di unit. Yap…ini yang terbaik untuk saya dan kenapa harus khwatir. toh ada ALLAH tempat saya berlindung dan mengadu..Penjaga TERBAIK sepanjang zaman.

“ketika kamu dikirim ke china atau negara lain dan kamu sering ditugaskan mengunjungi unit-unit dan begitu banyak ilmu yang kamu dapatkan, kamu akan menanamkan nama saya di hati kamu ” (Bapak Abdurachman..Deputi Manager SDM KITSUM II)

ok target saya selanjutnya, saya akan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris saya..semoga bermanfaat bagi diri saya, perusahaan dan negara..

saya siap mengabdi bagi bangsa dan negara saya..

demi TUHAN, BANGSA dan ALMAMATER,,,MERDEKA!!!!!!!

palembang

yap..inilah hasil perjalanan nekat saya sendirian kemarin di palembang. niatnya sih cuma nyari jalan k kantor pembangkit sumatera II PLN. eh karena  saya pinter, cepet bgt nemu tu kantornya. waktu yang tersisa saya manfaatkan sebaik2 nya untuk jalan2 lah…

tujuan pertama adalah JEMBATAN AMPERA yang terkenal itu,,berkat nanya2 naek Trans MUSI (sejenis bus way di jakarta tapi ukurannya lebi kecil) dengan ongkos Rp. 3000..nyampe lah di jembatan merah itu..

huaaaaaaaaaaa..pertama kali nyampe disana sendirian,,rasa ga percaya,,,pengen teriak “gw di ampera cuy..its the real palembang” hahahaha..jalan2 deh disana,,banyak yg jualan makanan, ada warung apung nya (jadi sampan2 yg didesain buat tempat makan) dan  kapal-kapal  kecil yg di sewain untuk melintasi sungai musi yang panjang tidak kepalang.

jadi persis di deket jembatan ampera itu ada MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II, lumayan juga untuk cari tw tentang kota palembang, sejarahnya, kebudayaan dan sebagainya eits jangan kira gratis,,masuk museum bayar Rp. 2000.

 

museum sultan mahmud badaruddi II

dan tepat disebelah museum terdapat BENTENG KUTO BESAK..benteng pertahanan yang dibangun zaman pertahanan belanda, sekarang jadi gerbang masuk PANGDAM SRIWIJAYA…ya ya ya,,sejenis itu lah…setelah itu beranjak ke MESJID AGUNG kota palembang,,satu kata untuk mesjid ini ETNIK.nice lah…

oiya, jadi di daerah sekitar jembatan ampera itu juga terdapat pasar yg cukup rame namanya pasar 16 Ilir..kayaknya sih klo menurut pengamatan saya, itu pasar sentral kota palembang sepertinya.
ya begitu lah palembang,,,seruuuuuuu,,,,
eh,eh,,orang palembang matanya sipit-sipit ya,,jadi lucu,,,aku kira cina,,,hehehe,,,

 

 

mesjid agung kota palembang

HEHHE,,ada aku nya

sumpah ya minta tolong ngmbilin foto ini aja susahnya minta ampun .. tapi datanglah seorang mbak2 baik berpakaian seragam yang bersedia menolong,,

baju pengantin palembang

oiya, satu lagi yg  jadi perhatian saya adalah, cara menggunakan jilbab orang2 palembang pun unik…emm,,,kayak orang2 arab pake jilbab,,jadi dalaman

jilbabnya itu sampai terlihat keluar, trus di balut sama jilbab luarnya,,,hhehehe

oiya, pakaian adat buat nikahan org palembang pun sopan kok,,cantik,,,jangan2 ntar saya make pakaian ini pulak ni..jadi “wong kito galo” lah …hehehe

alhamdulillah,,impian saya untuk keliling2 indonesia terwujud..(belum semua sih, tapi bersyukur aja),,

dari dulu, saya selalu ingin mengumpulkan kain khas dari masing2 daerah,,palembang punya kain khas,,yang biasa disebut songket palembang,,emmm tapi kayaknya mahal banget deh,,out of budget,,hehhe…dan masyarakat sekitar juga sedang mengembangkan batik palembang,,,ntar deh klo ada waktu kita jalan2 ke pasar 16 Ilir,,cari2 kain,,heheheh

mulai..

hari ini, disini..kota yang belum pernah ku singgahi sebelumnya..
memulai semuanya dari awal,.,
menata semuanya kembali,,
hidupku,,
masa depanku,,
dan hatiku,,
menulis lembaran baru dalam kehidupan ku,,
dengan semua kenangan, persahabatan dan cinta yang telah terjalin di kota itu,,kota lamaku,,
mereka akan selalu di hati ku,,selalu ada…karena mereka aku ada disini dan seperti ini,,
dan disini aku akan belajar, terus belajar,,
belajar membuka pikiran, membuka diri dan membuka hati…

as we go on..
we remember
all the times we had together
and as our lives change
from whatever we will still be
friend forever…..

we’re trendsetter NOT follower

palembang, 8nov10

maukah kamu?

hai,,,tw kah kamu aku adalah seorang pemimpi?

aku orang yang selalu bersemangat untuk menjalani hari-hari ku karena aku punya mimpi…mungkin tak jarang kw mendengara aku berkata ” aku ingin ke eropa”, di hari yang lain aku berkata “ya kalimantan selanjutnya ” bahkan di hari yang lain lagi aku akan berkata “aku ingin membuka toko kue saja”.

heheh terlihat tidak konsisten memang,,tapi itulah aku cewek ceria dengan begitu byk ide di kepalanya. karena aku percaya bahwa ALLAH itu sesuai prasangka hambanya. Allah ga akan ngerubah nasib kita klo kita sendiri tidak merubahnya. oleh sebab itu aku bermimpi, mengukir semua cita2 hidupku, karena aku yakin mimpi ku merupakan proposal yg akan ku berikan ke ALLAH. di terima atau tidak hanya DIA yang menentukan,,yang penting aku punya niat dan keinginan,,perkataan itu doa bukan??

lalu kenapa kau terkesan takut bermimpi?

kw selalu berkata “jangan bermimpi terlalu tinggi, klo jatuh sakit lo”..hehhe

aku tw itu, tapi bukankah kita punya ALLAH..kita tidak akan dibiarkan jatuh dengan menderita sakit yang tidak sanggup kita tanggung. Optimis lah akan mimpi-mimpimu..ALLAH akan memberikan yang terbaik. jangan takut bermimpi..

masih mau bermimpi bersamaku dan melanjutkan mimpi-mimpi kita??

berniat lah,, karena ALLAH sesuai prasangka hambanya…Jangan berjanji…tapi ukirlah mimpi, ucapkan untuk meyakinkan diri,,katakan kepada dunia bahwa kw, aku dan kita punya mimpi, punya tujuan untuk semua ini.

setidaknya jika kw tetap takut untuk bermimpi, jgn patahkan semua mimpi-mimpi ku,,

jika kw tak mau lagi untuk bermimpi bersamaku, maka biarkan aku berjuang dan hidup dengan mimpi-mimpiku terlepas ada atau tidak kw di mimpi dan rencana hidupku..

jangan patahkan mimpiku,,

jangan larang aku untuk bermimpi…

Jikalau telah datang
waktu yang dinanti
Ku pasti bahagiakan
dirimu seorang

Kuharap dikau sabar
menunggu
………

Berilah daku waktu
‘tuk wujudkan semua
Janji ini untukmu
ku tak akan lupa
Kuharap dikau sabar
menunggu…….
Kupasti akan datang
untukmu………

Untaian kata-kata yang kuucapkan untukmu
Tak seindah kata cinta yang dia berikan padamu
Namun kau selalu ada di hatiku

Berilah daku waktu
‘tuk wujudkan semua
Janji ini untukmu
ku tak akan lupa
Kuharap dikau sabar
menunggu…….
Kupasti akan datang
untukmu………

Jikalau telah datang
waktu yang dinanti
Ku pasti bahagiakan
dirimu seorang

Kuharap dikau sabar
menunggu………
Kupasti akan datang
untukmu………
Kuharap dikau sabar
menunggu

(adakah lirik ini akan terukir untukku dan itu darimu?…aku akan sabar menunggu)

teman…

Menulis lagi

Mana tulisan2 ku dulu?

Mana puisi2 nya?

Mana cerita2 nya?

Hahahahahahaha…entah lah kawan, entah apa yang terjadi padaku saat ini. Mulai melupakan kesenangan2 dulu. Tapi tidak ada salahnya untuk memulai lagi kan?

Aku kangen,,,kangen nulis lagi,,mencurahkan semua yang kurasa secara bebas, tanpa batas. Dan sekarang, apa yang membuatku menulis lagi ? ya, kata ini yang menginspirasiku,,sebuah kata “teman”.

Sekarang entah kenapa setelah jadi swasta di UKM, teman2 ku (2006) makin membutuhkan satu sama lain sepertinya. Misal : menghimpun masa sebanyak2 nya untuk dtg ppab atau berkunjung ke sekre. Kami saling membutuhkan untuk hal2 seperti itu. “e,,maleh surang ma,,kawanan ciek,,,” huaaaaaaaaaaa..padahal klo dulu ya (sebelum jadi swasta) mo ke sekre yak ke sekre wae..g ngajak2 juga..tapi sekarang ? hahahahaha…aneh,,

Jadi 2006 yang sering melakukan hal2 aneh alias jadi tim hore PPAB seperti yang tersebut di atas diantaranya adalah : BM’ers ( ismul, deon mbul, da id, sky dan elsa ), deno, winda, maya, rendy, ridho, Pp, vanni, cimut, awal, videl dll.

Ketika hari PPAB (rabu atau jumat) mulai lah YM berdentangan…”pai Ppab ndak?” , “pai yuk!!!” “pek lah”..dll…

Hahahaha,,padahal ya,,di PPAB g ngapa2in juga..dtg PPab dengan alasan utama “memperhatikan adik2”..padahal sebenrnya saudara2,,,kami sih pengen kumpul2 aja..nah kebetulan ada PPAB sebagai alasan,,selain itu….”lah lamo lo wak ndak mancaliak pemandangan bantuak iko”..hahahaha (videl say!)

Emm,,,memang terasa klo kumpul2 itu menyenangkan,,,bisa tertawa, berbagi cerita, makan bareng dll. Dan aku tak pernah bosan teman,,. Bukankah apa pun yang terjadi padamu teman seangkatan mu yang akan selalu menerima mu? Bukankah apa pun kesalahanmu akan ada mereka yang selalu mengingatkan ? bukankah terasa sangat nyaman ketika kw berada diantara mereka? Bukankah mereka akan selalu melindungi dan menjagamu? bukankah selalu ada mereka yang akan menyelimutimu ketika kw tertidur? Bukankah mereka yang akan menghapus air matamu ketika kw menangis? Bukan kah mereka juga yg akan marah ketika kw disakiti?

Memang kata2 itu terdengar sangat klise? Tapi jika kw renungkan semua itu benar dan tak mengada2!

Teman,,,semoga hubungan dan rasa ini abadi,,bahkan sampai kita tua nanti

Emm,,apa jadinya ya kita nanti ? hmmm,,,nasib sapa yang tw..DIA lah yang Maha Tahu…siapa pria/wanita yang beruntung mendapatkan kita,,ya,,karena kita istimewa..karena kita selalu bisa berbagi.

mau gigi kuat ??

untitled Gara2 tugas akustik, jadi ketagihan posting yang unik2..

tau nggak..tau nggak

Pada percobaan yang dilakukan di UI, stimulasi music yang harmonis mampu memacu pembentukan gigi dan mandibula (tulang rahang) anak tikus wistar menjadi lebih baik dan berkualitas. (ya,walaupun percobaannya masih dikalangan tikus, tapi lumayan lah buat referensi^_^)

Dari penelitian terungkap, paparan musik klasik selama masa kehamilan (pranatal) dan bayi mampu meningkatkan pertumbuhan serta kualitas gigi dan tulang rahang anak-anak tikus. Efek positif musik terhadap kualitas gigi dan tulang rahang terlihat bukan saja pada tikus yang gizinya tercukupi, tetapi juga pada anak tikus yang asupan nutrisinya kurang.

Pada kelompok tikus dengan paparan musik dan asupan nutrisi normal, kualitas serta pertumbuhan gigi dan mandibula-nya lebih baik dari kelompok tikus dengan nutrisi normaltanpa musik. Sementara pada kelompok tikus dengan asupan gizi rendah, anak tikus dengan paparan musik memiliki pertumbuhan dan kualitas gigi lebih baik dibandingkan yang tanpa paparan music.

Musik secara prinsip memang dapat mempengaruhi proses dan tahapan pembentukan organ pada manusia. Musik membuat setiap proses dari tahapan pembentukan menjadi lebih teratur.

Pengaruh musik terhadap kualitas dan pertumbuhan gigi dan tulang rahang diukur dan diteliti melalui metode analisis makro, seluler dan teknologi nano. Selain itu juga ditunjang dengan pengukuran kandungan kalsium dan fosfor pada permukaan email gigi dan tulang rahang anak tikus dan analisis kristal hidroksiapatit yang mengetahui peningkatan kekuatan jaringan keras.

Dari hasil penelitian, pertumbuhan gigi dan rahang kelompok tikus yang mendengar music lebih cepat dan lebih aktif. Dengan musik ini, pertumbuhan gigi dan rahangnya menjadi optimal. Dari segi kualitasnya, gigi dan rahang tikus yang mendengar musik juga lebih baik.

(referensi ; artikel “musik untuk kekuatan gigi” UI)

Tag Cloud